Jagat 'Arsy Gelar Dialog Interaktif, Pendidikan Berbasis Pengembangan Potensi Minat & Talenta Siswa | IDTalent Blog

Jagat 'Arsy Gelar Dialog Interaktif, Pendidikan Berbasis Pengembangan Potensi Minat & Talenta Siswa

oleh Aria Hadi Purbaya - idtalent
July 24, 2017 4:18 PM
Jakarta, 20 Juli 2017 – Founder dan Chief Operating Officer idtalent Putra Nababan, mendapatkan sebuah kesempatan untuk bisa membagi pengalamannya kepada para santri di SMP – SMA Jagat ‘Arsy World Civilization Boarding School dalam acara Jagat Ta ‘aruf Week. Dengan mengangkat tema "Dialog Interaktif Pendidikan: Pendidikan Berbasis Pengembangan Potensi Minat & Talenta Siswa," Putra Nababan membagikan pengalamannya semenjak masih bersekolah hingga berhasil menjadi seperti saat ini.

Putra Nababan membagi kisahnya ketika bersekolah di Amerika saat dia mendapatkan pengalaman untuk berinteraksi dengan berbagai orang dari berbagai Negara. Pada saat itu, masih banyak orang dari Negara lain yang tidak mengenal Indonesia seperti apa. Sebagai Citizen of The World, orang Indonesia berkewajiban untuk menceritakan kearifan lokal dari budaya Indonesia yang sangat beragam. "Belajar bahasa asing itu penting, tetapi lebih penting lagi untuk menguasai bahasa daerah kita karena itu adalah identitas," begitu kata Putra.



Sebagai generasi yang nantinya akan masuk ke dalam dunia kerja, Putra menyampaikan beberapa hal kepada para santri mengenai apa yang harus dimiliki agar bisa menjadi sukses. Kekhawatirannya terhadap generasi post-millennials, karena perkembangan teknologi yang luar biasa, mereka selalu menginginkan semuanya serba cepat. Padahal, di dalam dunia ini tidak pernah ada yang instan, semua harus dikejar dengan usaha keras dan doa karena kesuksesan tidak akan jatuh dari langit.

Putra Nababan juga menyampaikan bahwa dia telah menapaki satu persatu anak tangga dalam dunia karir, tidak ada satupun yang dia lompati untuk bisa berada diatas. Selain itu, untuk bisa bertahan dalam dunia kerja, Putra menyampaikan bahwa kita harus gigih, kita tidak boleh mengambil jalan pintas karena akan berujung kepada kekacauan.